Selasa, 13 November 2018
Berita

PRODUK UKM LEBAK TERKENDALA PACKAGING

Sabtu, 14 Jan 2017 | 01:39 WIB

 

Hasil akhir Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Lebak, khususnya jenis makanan terkendala persoalan proses pembuatan label dan bungkus plastik (Packaging).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak, Drs. H. Babay Imrony, M.Si mengaku prihatin dengan maraknya duplikasi produk UKM Lebak oleh pihak luar, hal itu disebabkan produk UKM Lebak belum memiliki prasarana pembuatan label dan packaging produk, untuk packing dan label produk para UKM yang memproduksi jenis makanan, mereka harus ke Cilegon dan Jakarta haraganya pun terbilang mahal, dari puluhan produk makanan yang diproduksi UKM Lebak seperti Kripik Pisang, Keripik Singkong Balado, Sale Pisang, Sisitik, Dapros, Emping melinjo serta lebih banyak lagi produk jenis makanan lainnya dan itu terpaksa di jual oleh UKM dengan tanpa packing dan label ke pihak luar, sehingga sering kali produk UKM Lebak disulap menjadi produk kewilayahan oleh pengusaha.

Kepala Bidang Pemeberdayaan UKM, Drs. Omas Irawan mengatakan tingkat pemasaran produk UKM Lebak saat ini terkendala persoalan packaging, hal itu akibat belum adanya UKM Lebak yang memiliki mesin label dan packing produk karena harga mesin tersebut terbilang cukup mahal, terkait hal itu salah satu pengelola UKM Barokah, Ahmad Munawar berharap di Lebak ada UKM yang bergerak dalam pembuatan packing produk yang kelak dapat digunakan bersama UKM - UKM lain yang ada di Lebak dan akan bekerjasama dalam membuat label packing produk makanan UKM.

Agenda

Produk Unggulan

Top